Berbagai Manfaat Kopi

Manfaat kopi bagi kesehatan tubuh

Taukah kamu bahwa kopi adalah minuman yang sangat sehat.kopi adalah minuman yang memilliki serat akan antioksidan dan nutrisi yang bagus untuk membantu menignkatkan kesehatan kamu, sebuah studi menyatakan bahwa seorang yang sering minum kopi mempunyai resiko penyakit serius yang jauh lebih sedikit daripada dengan orang yang jarangh minum kopi,mari kita lihat apa saja manfaat yang bisa kita dapat dari kopi.

1. Dapat membantu pembakaran lemak
taukah kamu bahwa kafein ternyata terdapat dalam berbagai obat pembakar lemak. ini dikarenakan kafein adalah salah satu zat yang sudah terbukti dapat membantu proses pembakaran lemak, dari berbagai penelitian menyatakan bahwa kafein membantu meningkatkan cara kerja metabolisme sampai 3 smpai dengan 11 persen.

ada pula penelitian menyatakan bahwa kafein dapat membantu tingkat pembakaran lemak hingga 10 persen pada seorang yang obesitas dan 29 persen pada orang yang ramping, tapi ada pula kemungkinan efek kopi akan berkurang terhadap pecandu kopi.

2. Membantu menaikka energi dan kecerdasan
tidak dapat di sangka bahwa kopi juga membantu seseorang lebih kuat dan membantu menaikkan energi pada tubuh manusia. ini dikarenakan dalam sebuah kopi terdapat stimuna yang dikenal sebagai kafein. dan kandungan kafein sendiri merupakan salah satu zat psikoaktif yang sering di konsumsi manusia.

Taukah kamu cara kafein bekerja? saat kamu mengonsimsi kopi, maka kopi yang kamu minum akan diserap oleh aliran darah, dan akan menuju otak manusia dan saat kopi sudah mencapai otak manusia maka kafein akan menghambat neurotransmiter penghambat, dan jika itu terjadi kita akan menjadi lebih berenergi dan kuat.

3. Terhindar dari penyakit alzheimer dan juga demensia
taukah kamu bahwa penyakit pelupa adalah sebuah penyakit yang sering disebut penyakit neurodegeneratif yang sangat umum terjadi pada manusia,biasanya penyakit pelupa ini sering terjadi pada orang yg berusia 60 tahun keatas, dan seperti yang di ketahui,bahwa penyakit pelupa tidak memiliki obat.

namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk pencegahan agar tidak mengalami penyakit pelupa ini.
terdapat berbagai penelitian bahwa seorang peminum kopi mempunyai resiko yang sangat minim terkena penyakit demensia.

4. Membantu penurunan stroke
sering dikatakan bahwa kopi dinyatkan meningkatkan tekanan darah, ini di nyatakan benar adanya, tapi dalam pengaruh sedikit dan dapat dihilangkan dengan cara rutin mengonsumsi kopi, dan kemungkinan berefek pada beberapa orang penderita tekanan darah tinggi.

terdapat beberapa bukti bahwa jika wanita yang suka minum kopi mempunyai resiko penyakit jantung yang minim. dari beberapa penelitian menyatakan bahwa peminum kopi memiliki lebih sedikit kemungkinan untuk mengalami resiko terserang stroke.

5. Mempunyai efek pelindung hati
hati merupakan organ yang dapat menghasilakn berbagai fungsi yang sangat penting dalam tubuh manusia.
berbagai penyakit yang sering terjadi berpengaruh pada hati, salah satunya adalah penyakit hipetesis dan penyakit hati dan lemak, seperti yang di ketahui bahwa hati adalah sebagian besar pengganti jaringan perut.

Taukah kamu bahwa kopi dapat melindungi dari penyakit sirosis. dinyatakan bahwa peminum kopi lima cangkir atau lebih per hari mempunyai resiko 85 persen lebih sedikit. Itulah berbagai manfaat kopi yang bisa kamu dapatkan saat rajin mengonsumsi kopi,selamat mencoba,stay save guys..