Wisata Kota Tua jakarta

kota tua

Wisata kota tua termasuk tempat favorit di Jakarta. Tempat ini dikelilingi bangunan bersejarah kota tua sudah ada sejak 1929, yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata sejarah bersama keluarga dan banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Disini terdapat bangunan sejarah seperti :

Fatahillah Square.
Fatahillah Square tempat ini menjadi tempat teramai yang ada di kota tua, karena disini biasanya ada musik dan acara yang di gelar. Disini kamu bisa menyewa sepeda onthel untuk berfoto dan berkelilinh kota tua.

Cafe Batavia.
Bukan hanya bisa berkeliling kamu juga bisa menikmati makanan yaitu di Caje Batavia disini tersedia makanan tempo dulu. Didalam cafe ini kamu juga bisa berfoto dengan nuansa tempo dulu dan juga tersedia music.

Toko Merah.
Gedung ini meninggalkan sejarah kolonial Belanda dari tahun 1700. Bangunan ini memiliki warna ciri khas yaitu merah.

Kali Besar.
Kali Besar salah satu sungai yang menjadi saksi bisu hilir mudik berbagai urusan pada tempo dulu.

Museum Seni Rupa dan Keramik.
Di tempat ini menyimpan berbagai koleksi keramik dari berbagai negara yang sangat bagus sekali. Bisa juga dijadikan sebagai spot berfoto.

Museum Wayang.
Museum ini menyimpan berbagai boneka boneka tangan yang dari berbagai negara tidak hanya dari Indonesia saja. Dulunya tempat ini adalah sebuah gereja, dsini terdapat makam JP COEN.

Jembatan Kota Intan.
Jembatan ini jembatan tertua yang ada di Kota Tua jembatan ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto jembatan ini didirikan oleh pemerintah VOC pada tempo dulu.

Stasiun Kereta Api Jakarta.
Stasiun berdiri seja tahun 1870 sampai sekarang stasiun ini masih beroperasi.

Pelabuhan Sunda Kelapa.
Di pelabuhan ini memiliki kapal kapal megah yang bersandar di pelabuahn sunda kelapa.

Museum Bank Mnadiri.
Pada dulunya gedung ini adalah gedung Nederlandsche Handel-Maatschappi. Atau biasa disebut Factory Batavia, didalam museum ini kamu dapat menemmukan bermaacam koleksi barang yang berhubungan dengan.

Jika sedang berlibur ke kota Jakarta, jangan lewat kan wisata sejarah Kota Tua ini bersama kerabat anda, karena disini kita bisa sambil belajar sejarah.