Selalu Luangkan Waktu Menanyakan Kabar Kepada Orang Tua

Selalu Luangkan Waktu Menanyakan Kabar Kepada Orang Tua

Pernahkah anda di berikan nasihat oleh orang tua, terutama ibu. Apalagi saat kita ingin pergi ke tempat yang jauh dan tinggal sendiri. “Jangan berbuat aneh-aneh ya, jika ada terlintas pikiran melakukan hal aneh atau hal jahat, ingatlah ibu”. Sehingga sebelum kita bertindak jauh, kita bisa mengingat masih ada ibu kita. Sehingga kita tidak akan berbuat aneh-aneh. Di sebagian orang itu berhasil. Tapi ada juga yang tidak.

Selalu Luangkan Waktu Menanyakan Kabar Kepada Orang Tua

Orang tua memang tidak selamanya benar, dan tidak selamanya salah. Mereka hanya mengemukakan pendapat yang mereka rasa benar. Karena orang tua ingin selalu anaknya selamat dan sehat selalu. Sehingga memberikan semua ilmu, semua pelajaran yang baik dan yang rasanya benar olehnya kepada kita. Agar kita siap untuk tumbuh menjadi orang dewasa. Karena kasih sayang orang tua sepanjang jalan, Sebesar lautan, yang tidak terhitung jumlah airnya.

Orang tua bahkan banyak mengorbankan keinginannya dan waktunya untuk kita. Dan sahabat terbaik orang tua saat tua adalah anaknya sendiri. Sehingga semakin kita dewasa, saat kita sudah memiliki pasangan, sudah menikah bahkan punya anak. Selalu siapkan waktu mu untuk menanyakan kabar orang tua, berkunjunglah sewaktu-waktu. Orang tua sudah tidak mengharapkan anda membalas semua kebaikannya, memberikan sejumlah uang untuknya sebagai kewajiban kita ataupun sebagai mengganti semua uang yang dia keluarkan untuk kita.

Karena mau sebanyak apa pun uang yang kita berikan tidak akan mengganti semua apa yang dia korbankan dan berikan untuk kita. Dia hanya menginginkan waktu kita sebentar untuk berbincang dengan dia, menghabiskan waktu bersama. Semakin tua orang tua, memang semakin cerewet. Karena mereka kesepian. Jarang bisa berbicara lega selain dengan anaknya atau orang yang dia kasihi. Jadi tidak ada salahnya menyediakan waktu untuknya. Dan orang tua semakin dia tua, sebaiknya semakin banyak di ajak ngobrol, sehingga ini akan melatih sarafnya, melatih daya ingatnya. Sehingga dia bisa terjauhi dari penyakit demensia dan alzheimer.