Kepergian Pembawa Berita Neal Conan Karena Glioblastoma

Kepergian Pembawa Berita Neal Conan Karena Glioblastoma

Neal Conan meninggalkan studio setelah menandatangani untuk terakhir kalinya sebagai pembawa acara Talk of the Nation. Dia disambut oleh tepuk tangan meriah dari ruang berita.Neal Conan, yang menghabiskan bertahun-tahun dengan Radio Publik Nasional dan bertahun-tahun sebagai pembawa acara jaringan “Talk of the Nation” meninggal Selasa di Hawaii karena glioblastoma.

Mengenang Jejak Neal Conan Mulai Dari Radio Sampai TV

Saya bertemu Neal hampir bertahun-tahun yang lalu, di sebuah stasiun radio FM kecil yang putus asa di New York City, WRVR. Neal menghabiskan sebagian besar masa kuliahnya, jika dia kuliah, bekerja di stasiun radio nonkomersial Pacifica New York, WBAI, di mana dia mengambil pekerjaan radio pertamanya sebagai seorang insinyur.

Ketika saya pertama kali mengenalnya, saat kami menjadi pembawa acara program berita WRVR bersama, dia biasa memakai topi insinyur kereta api. Mereka tidak membuat topi penyiar, jelasnya. Neal yang kukenal lucu, cerdas dengan rasa ingin tahu yang tak tersembuhkan dan suara keperakan tenor Irlandia.

Awal Mula Neal Masuk Menjadi Produser Eksekutif

Tahun lalu, beberapa dari kami orang-orang tua NPR berkumpul di Zoom dan bergiliran menjelaskan apa yang membuat kami ketagihan di radio. Neal tidak memanggil oracle berita siaran hebat dari masa muda kita. Dia adalah seorang siswa sekolah menengah atas, menghabiskan banyak waktu di kantor ayah dokternya yang, Neal menceritakan, memiliki radio FM sehingga dia bisa memainkan musik yang mudah didengar untuk meredam jeritan pasiennya.

Tapi di radio itulah dia mendengar sesuatu yang berbeda — WBAI, sebuah stasiun radio publik di tengah penggalangan dana.

“Orang-orang tidak berbicara seperti orang-orang di radio,” kenangnya dalam sebuah wawancara dengan majalah Wavelength Public Radio Arizona. “Saya menemukan percakapan yang luar biasa ini di mana orang-orang menceritakan lelucon yang sangat buruk dan tertawa. Anda mendengar suara wanita yang sangat tidak biasa pada masa itu. Anda mendengar aksen Midwestern dan Brooklyn, orang-orang dengan semangat yang peduli dengan apa yang mereka lakukan dan ingin melibatkan saya.”

Akhirnya Neal Conan Menjadi Produser Eksekutiv Dan Pembawa Acara Talk Of The Nation

Dia pergi bekerja di sana segera setelah itu. Dan di , dia bergabung dengan NPR, di mana dia memegang berbagai pekerjaan yang menakjubkan. Dia, pada berbagai waktu, adalah produser baris dan produser eksekutif “All Things Dianggap.” Pada tahun , ia menjalankan liputan NPR selama setahun sebagai direktur berita