Jangan Pernah Menyimpan Rasa Kebencian Kepada Keluarga Terutama Orang Tua

Jangan Pernah Menyimpan Rasa Kebencian Kepada Keluarga Terutama Orang Tua

Keluarga adalah orang yang bisa kita percayai di dunia ini. Dan keluarga tidak akan mengecewakanmu seperti orang-orang diluar sana. Baik itu sahabatmu atau pasangan mu. Meskipun terkadang orang tua atau kakak adikmu kadang menyakitimu atau mengecewakanmu. Itu tidak akan sebanding dengan rasa sakit yang diberikan oleh orang diluar sana. Dan meskipun kadang keluarga menyakitimu, itu karena kebaikkanmu. Pada dasarnya keluarga tidak ingin menyakiti satu sama lain.

Jangan Pernah Menyimpan Rasa Kebencian Kepada Keluarga Terutama Orang Tua

Sejauh apa pun anda melangkah, pada ujung-ujungnya rumah, keluarga adalah tempat anda untuk pulang. Dan keluarga adalah orang yang akan selalu membukakan tangan dan menyambutmu ketika pulang rumah. Mau sebejat apa pun kita diluar. Mau sebandel apa pun kita. Mereka adalah orang yang akan memaafkan kita lagi dan lagi. Sehingga janganlah pernah anda membenci atau sampai berakar pahit pada anggota keluargamu terutama orang tua. Karena apa pun yang keluarga lakukan atau itu pasti ada alasan.

Apalagi orang tua, mereka selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-ananknya. Jadi jika ada satu dan lain hal yang dilakukan oleh orang tua yang rasanya di anda ini tidak benar atau menyakiti anda. Jangan anda langsung berasumsi yang tidak benar. Cari tahu apa maksud dari orang tua melakukan itu. Jangan sampai kesalah pahaman anda akan asumsi yang anda buat sendiri malah membuat ada akar pahit kebencian di dalam hati yang mengakibatkan kesalah pahaman, dan ujung-ujungnya anda juga yang sakit hati.

Jadi penting untuk anda untuk lebih menjadi orang yang sabar, dan berpikir jernih. Marah boleh, tapi jangan sampai membenci. Karena rasa benci adalah akar dari kegagalan dan kepahitan. Sehingga jika anda sudah mulai menyimpan kebencian, maka apapun yang anda lakukan hanya akan stuck disitu saja. Anda tidak akan berkembang. Karena membawa beban kebencian. Dan saat anda mulai menyimpan rasa benci kepada keluarga, terutama orang tua. Anda akan sadar kenapa orang tua melakukan hal tersebut, ketika anda berkeluarga dan menjadi orang tua.