Dibutuhkan Pikiran Yang Dingin Dan Tenang Untuk Mengidentifikasi Permasalahan

Dibutuhkan Pikiran Yang Dingin Dan Tenang Untuk Mengidentifikasi Permasalahan

JIka kalian merasa kalian sudah mencoba yang terbaik kalian, sudah mencoba segala cara, sudah menaruh semua fokus dan perhatian anda, tapi tetap tidak memberikan hasil yang seperti anda inginkan. Atau hasilnya kurang memuaskan. Mungkin anda perlu rehat sebentar. Istirahatkan pikiran anda. Istirahatkan badan anda. Dinginkan pikiran anda. Mungkin pergi ke tempat favorite kalian, atau melakukan kegiatan favorite kalian. Atau makan makanan kesukaan kalian. Buat diri anda senang. Karena saat anda senang, saraf-saraf anda akan rileks dan anda bisa lebih tenang dan lebih berpikir jernih.

Dibutuhkan Pikiran Yang Dingin Dan Tenang Untuk Mengidentifikasi Permasalahan

Jika anda sudah tenang, energi anda sudah kembali terisi penuh. Anda sudah bisa berpikir lebih jernih. Anda bisa kembali memikirkan kira-kira dimana yang salah, dimana yang kurang. Padahal rasanya anda sudah memberikan yang terbaik tapi hasilnya tidak maksimal. Tidak seperti ekspektasi anda. Pikir setiap detail yang sudah anda lakukan. Dan ingat, saat anda sedang memikirkan kembali apa yang anda kerjakan, anda sedang mencari apa yang salah, anda juga harus memastikan anda memiliki hati dan pikiran yang terbuka untuk setiap kritik dan saran. Karena kadang orang-orang sering melewatkan hal yang satu ini.

Dimana orang sudah menyusun semua dengan sempurna. Ada masukkan atau saran dari beberapa orang, tapi anda abaikan. Karena anda rasanya pemikiran anda yang paling benar dan efisien. Sehingga anda kekeh dengan apa yang anda pikirkan. Tetap berpegang teguh dengan apa yang anda susun dan anda lakukan. Sehingga tidak ada seorang pun yang bisa mengganggu gugat keputusan anda. Dan itulah yang biasanya menjadi sumber masalah. Itulah yang menjadi kendala kenapa hasilnya tidak sebaik yang anda pikirkan, tidak sebaik yang anda harapkan.

Karena anda terlalu keras kepala untuk menerima masukkan dan kritikan dari orang. Jadi jika sesuatu yang dikerjakan rasanya tidak benar. Dan saat anda periksa semua proses semua tahap, bagian sudah terlaksana sesuai dengan jadwal, mungkin timing nya yang salah. Untuk itu dibutuhkan pikiran yang dingin untuk bisa mengidentifikasi masalah yang ada.