Belajar Menjadi Sesorang Yang Lebih Baik Dan Pintar Tidak Ada Batasan Usia

Belajar Menjadi Sesorang Yang Lebih Baik Dan Pintar Tidak Ada Batasan Usia

Dalam mengontrol emosi, cara pikir, pola pikir. Untuk menjadi lebih damai, tenang, dan menjadi orang yang lebih bijak dalam bersikap atau berpikir ada banyak sekali cara. Ada banyak sekali jalannya. Tergantung dari anda mau atau tidak, anda ada usaha atau tidak. Karena dari anda tidak ada niat dan usaha, sampai kapan pun itu hanya akan menjadi pengharapan palsu. Dan hanya akan sampai di keingingan.

Belajar Menjadi Sesorang Yang Lebih Baik Dan Pintar Tidak Ada Batasan Usia

Untuk bisa menjadi seseorang yang lebih bijak dalam bersikap, bertutur kata dan berpikir. Anda bisa belajar dari banyak hal, dari banyak tempat. Dan semua orang memiliki kesempatan untuk itu. Memiliki kesempatan untuk belajar dan mempraktekan itu. Tidak ada batasan umur, ras, agama, dan gender. Dan jangan pernah malu untuk itu. Jangan pernah malu menjadi orang yang semakin baik, jangan malu untuk menjadi orang bijak.

Malu karena anda sudah berumur sekian tapi masih memiliki pola pikir seperti bocah yang tidak pernah ada perubahan. Itu lah yang harus anda malu. Tidak ada kata malu atau memalukan untuk orang yang ingin terus belajar lebih baik dan lebih baik lagi. Banyak orang yang sudah berumur yang terus belajar menjadi seseorang yang lebih baik. Sehingga sampai umur berapa pun dia terus belajar. Terus membaca buku, tetap belajar dari orang, dari pengalaman orang. Sehingga dia menjadi pribadi yang semakin baik dan baik lagi.

Dan ini membuat orang bangga dan memuji akan hal itu. Karena tidak semua orang mau dan berpikir seperti itu. Banyak orang yang sudah dengan umur dewasa atau sudah dibilang sudah cukup umur, enggan untuk baca buku, enggan untuk belajar, atau menanyakan sesuatu pada orang lain atau lebih muda. Karena merasa dia sudah cukup tahu dan menguasai banyak hal. Jadi jika dia harus bertanya kepada orang atau masih membaca buku, merasa harga dirinya jatuh. Jauhkan cara berpikir bodoh dan egois seperti ini ya.