Ayah, Bapak, Suami Adalah Seorang Role Model Bagi Istri Dan Anak-Anak

Tetap Menjaga Sikap Dan Attitude Meskipun Bersama Orang Terdekat

Jika anda perhatikan, banyak orang mengatakan bahwa ayah adalah seorang cinta pertama seorang anak perempuan. Dan ayah adalah superhero bagi anak laki-lakinya. Sehingga ayah memiliki arti penting bagi mata anak-anak. Sehingga bagi kalian para laki-laki, jadi lah pria yang baik. Terutama saat berkeluarga nanti. Baik pada istri maupun kepada anak. Karena apa pun yang anda lakukan di luar sana, apa pun tindakan anda. Itu akan direkam oleh anak dan itu akan menjadi suatu patokan oleh anak dalam bertindak.

Ayah, Bapak, Suami Adalah Seorang Role Model Bagi Istri Dan Anak-Anak

Seorang ayah akan menjadi patokan dan role model baik bagi anak atau istri anda. Jadi, berbuatlah baik. Saat anda muda, saat anda belum menikah, kalian para laki-laki bisa menjadi sebrengsek-brengseknya. Bisa menjadi seorang bejad. Tapi setelah menikah, lepas semua itu. Karena saat menikah anda sudah memiliki tanggung jawab. Dan itu berbeda jauh dengan saat anda masih bujangan. Sekarang apa pun yang anda lakukan itu akan menjadi contoh oleh beberapa mata yang ada disekitarmu. Bahkan tidak hanya di rumah atau di keluarga.

Anda secara tidak langsung akan menjadi contoh di lingkungan anda, baik lingkungan pertemanan dan lingkungan kerja. Mereka akan melihat anda. Apalagi yang masa muda nya banyak kenakalan. Anda akan mendapatkan perhatian khusus dari beberapa orang. Mereka akan menilai anda. Melihat, apakah ada perubahan saat menikah. Apakah seorang yang bejad bisa menjadi seorang ayah iman yang benar dalam keluarga. sehingga saat anda menjadi berubah. Anda menjadi semakin baik, maka akan banyak orang akan melihatmu dan mengakui mu. Dan akan menjadikan mu patokan untuk bersikap. Sehingga tidak sedikit orang akan mengikuti jejakmu.

Apalagi laki-laki yang berandalan juga yang belum menikah. Dia akan melihatmu dan menjadikan contoh. Sehingga dia akan berpikir, oh itu laki-laki. Nakal boleh, bejad boleh, tapi saat sudah menikah, saat sudah ada tanggung jawab, harus berubah, harus menjadi lebih baik. Karena itulah baru dibilang keren. Tahu saatnya kapan menjadi serius kapan main-main.